Cara menambah widget header pada template blogspot

2:48 AM Diposkan oleh arfa

header webTemplate blogger gratis yang banyak tersedia di internet kadang tidak memiliki pilihan untuk menambah widget dibagian atas dibawah header. Hal ini sebenarnya disebabkan ada pembatasan pada perintah XML yang dibuat oleh si pembuat template tersebut. Alasan dibatasi ini mungkin agar tampilan template sesuai dengan keinginan pembuatnya.

Hanya saja kita kadang ingin menambahkan widget dibagian atas, bisa untuk memasang link adsense atau menambah menu model horizontal. Beberapa kawan menanyakan hal ini karena saat ingin memasang menu horizontal yang ada di ateonsoft.com tidak bisa disebabkan hal ini. Bagaimana solusinya? Ganti template?

Dalam belajar ngeblog jangan mudah putus asa, dalam mengatasi masalah ini tidak perlu ganti template, karena mungkin template yang anda gunakan saat ini adalah template kesayangan anda. Untuk menambahkannya hanya memerlukan langkah mudah dibawah ini:

Pada edit HTML, cari kode dibawah ini:

'1' showaddelement='no'>
true' title='your blog title (Header)' type='Header'/>
'

Sedikit saya jelaskan mengenai perintah XML yang value-nya saya warnai merah diatas.

maxwidgets Jumlah maksimal dari widget dibagian "section" tersebut, dalam hal ini adalah section atau bagian header.
showaddelement Pada elemen halaman biasanya pada tiap "section" ada pilihan "tambah widget". Perintah ini untuk mengatur apakah penambahan widget pada section tersebut diperbolehkan atau tidak.
locked Mengatur apakah widget dikunci atau tidak. Jika dikunci maka widget tidak dapat dipindah dengan cara "drag and droup", dan biasanya tampilannya akan lain dengan widget biasa. Jika tidak dikunci maka sebaliknya.

Saya rasa penjelasannya sudah cukup jelas, dan kembali pada cara menambah widget header, silahkan anda ganti kode diatas sesuai keinginan anda. Misalnya seperti dibawah ini:

'3' showaddelement='yes'>
false' title='your blog title (Header)' type='Header'/>
'

Jumlah maxwidgets bisa anda atur sesuai keinginan, atau jika ingin tanpa pengaturan sama sekali hapus saja perintah pengaturannya seperti dibawah ini:

'

'


Untuk melihat apakah efek pengubahan kode silahkan menuju elemen halaman dan lihat apakah pada bagian header sudah bisa ditambahkan widget baru.

Semoga bermanfaat .

Bookmark Buttons
Bookmark bei: Mr. Wong Bookmark bei: Webnews Bookmark bei: BoniTrust Bookmark bei: Oneview Bookmark bei: Linkarena Bookmark bei: Favoriten Bookmark bei: Seekxl Bookmark bei: Kledy.de Bookmark bei: Readster Bookmark bei: Publishr Bookmark bei: Icio Bookmark bei: Mobile bookmarks Bookmark bei: Power Oldie Bookmark bei: Bookmarks.cc Bookmark bei: Favit Bookmark bei: Bookmarks.at Bookmark bei: Newskick Bookmark bei: Shop-Bookmarks Bookmark bei: Muskelspanner - Bodybuilding & Fitness Bookmark bei: Seoigg Bookmark bei: Newsider Bookmark bei: Linksilo Bookmark bei: Folkd Bookmark bei: Yigg Bookmark bei: Digg Bookmark bei: Del.icio.us Bookmark bei: Facebook Bookmark bei: Reddit Bookmark bei: Jumptags Bookmark bei: Simpy Bookmark bei: StumbleUpon Bookmark bei: Slashdot Bookmark bei: Propeller Bookmark bei: Furl Bookmark bei: Yahoo Bookmark bei: Spurl Bookmark bei: Google Bookmark bei: Blinklist Bookmark bei: Blogmarks Bookmark bei: Diigo Bookmark bei: Technorati Bookmark bei: Newsvine Bookmark bei: Blinkbits Bookmark bei: Ma.Gnolia Bookmark bei: Smarking Bookmark bei: Netvouz Information